Langsung ke konten utama

LULUS UJIAN NASIONAL DENGAN SEMPURNA :

 hi adik-adikku, kakak-kakak kelas ku. kalian semua yang lagi mau ngadepin ujian nasional. HAIIIII..!
hmm, jadi perasaan kalian gimana mau ngadepin Ujian Nasional? pasti grogi, biasa ajah sih, santai, A6. aku mau ngasih TIPS DAN TRIK HADAPI UN. kalian kepo kan? kepo kan? hm. nih aku kasih tau.

TIDAK.! bukan yang ini maksudnya.

1. SIAPIN MENTAL.

  ini penting, karna secerdas apapun kamu, kalau memiliki sikap mental yang negatif sulit deh kalian ngedapetin yang namanya sukses, nih aku kasih contoh ya, sebut saja Jul, dia sebenarnya pintar, tapi gampang panik. pernah ia ngadepin lembaran-lembaran tes, sebenarnya asal nyabar dikit aja, ia bisa mengerjakan soal-soal itu. but, melihat teman-temannya satu persatu keluar kelas, pikirannya jadi kacau balau.

  Diantara sikap negatif yang lain adalah : minder, gampang panik, gak sabaran, dan nyerah sebelum bertanding, alias putus asa.
"Yah, ngapain cape-cape belajar, emang gua bodoh bin idiot. Ngak lulus bukan berarti kiamat kan?"
kalau kamu udah terbesit pikiran kaya gitu, tanpa ujian pun, 99,9% kamu udah dijamin gak lulus.

  Nah, jadi ayo guys bangun sifat percaya diri kalian. yakin kamu pasti bisa ngadepin UN. dengan dibantu berusaha keras menyiapkan diri sebaik-baiknya, belajar dengan serius, bukan hanya sekedar lulus, bahkan peringkat bintangpun bisa kamu gaet.

Hasil gambar untuk mental buat ujian nasional
ayo bang, ade siap ngadepin abang. ade tunggu digaris pinis bang

2. RAJIN MEMOTIVASI DIRI.
    
   Motivasi yang paling baik sebenarnya adalah motivasi dari diri kita sendiri. Bermimpilah setinggi mungkin. Berawal dari mimpi itulah kamu akan berusaha untuk mewujudkannya. Tulislah mimpimu besar-besar, kalau perlu ditempel di tembok kamar biar kalian bisa ngeliat setiap saat, dan terpacu untuk mewujudkannya. Motivasi juga akan dipengaruhi oleh Visi & Misi. Visi adalah apa yang kamu inginkan terjadi pada dirimu dimasa yang akan datang. Sedangkan Misi adalah apa-apa yang harus kamu lakukan buat mewujudkan mimpi-mimpi tersebut 

kurang baik p qu? ngasih qmu semangat pake iming2 cowgan

3. MENETAPKAN TARGET. 

   kalo dulu disekolah aku, kita disuruh ngasih target. hmm tujuannya hal ini tuh untuk supaya kita bisa terpacu, atau bekerja lebih semangat (giat). Target juga alat yang efektif untuk mengusir rasa malas, bosan, bete, jenuh, dan segudang pikiran-pikiran negatif lainnya.  
   
   Tapi cuk, kalian ngasih target yang sesuai juga, yang REALISTIS. misalnya, kamu gak doyan ama matematika, ngak usah matok target dapet nilai 100 (sumpah itu elu lagi php ama diri sendiri. hmmm.). karena nantinya hal itu  hanya akan berbuah kekecewaan rasa masam plus berkerut. kamu bisa mengatur target berdasarkan kemampuan yang kamu miliki. 


Hasil gambar untuk boy on his big test high school
dia caem.



Hasil gambar untuk boy on his big test high school
jadi tdinya gambar ini lucu. terus kepikiran buat ngasih liat kalian. jadi ya gitu

4. KURANGI KEBIASAAN GAK PRODUKTIF.

    pengen sukses ujian kan? tiada kesuksesan tanpa perjuangan, dan tiada perjuangan tanpa pengorbanan. A6. disini, saat ini, kalian harus ngelerain kegiatan2 yang kurang bermanfaat, yang cuman membuang-buang waktu, dan stamina. 
   jadi kalian yang anak sinetron naga bonar, anak gamers, atau ADM. sebaiknya menjelang ujian, dikurangin deh waktu-waktu yang keluar buat hal-hal gak bermanfaat kaya gitu. gak VAROKAH. 


Hasil gambar untuk boy on his big test high school
mendingan kalian kumpul bareng, terus ngebahas hal seputar mapel ujian

5. SEDIAKAN WAKTU YANG CUKUP UNTUK BELAJAR.
 
    semakin kalian serius belajar, rasa bahwa kamu belum tahu apa-apa akan semakin besar. Banyak hal menarik jika kalian benar-benar memahami suatu permasalahan. Belajar jadi terasa mengasyikan. Malah bisa menjadi suatu hobi yang menyenangkan.
    Jangan pernah ngadelin SKS ( Sistem Kebut Semalam ), karena hanya mendatangkan kegugupan dibanding secara rutin belajar. Belajar secara rutin itu, bisa membuat hafalan atau pengetahuan melekat pada diri kalian, dan lebih adem menetap di otak.

Hasil gambar untuk studying girl
cara belajar yang benar. 


Hasil gambar untuk studying girl
SKS. 


6. RAJIN MEMBACA. 
  
    Aktivitas belajar yang paling utama adalah Membaca. Temukan cara melahap buku yang nyaman, misalnya Inner Journey, mengaitkan apa yang sedang kamu baca dengan hal-hal yang terjadi. misalnya lagi nih, kamu lagi membaca tentang gempa bumi. Kamu bisa menghubungkannya dengan kejadian gempa yang baru ini terjadi. Kalau cara membaca seperti ini, yakin deh belajar jadi bikin kalian enjoy, dan gak bosen. 


Hasil gambar untuk boy reading bookHasil gambar untuk boy reading book
Membaca bisa kapan ajah dimana ajah, yang penting kalian nyaman.


Hasil gambar untuk boy reading book
abang pokus aned.?

7. BIKIN CATATAN KECIL.

    kalian buat kaya rangkuman kecil gitu, dari ringkasan materi yang dibuat dengan semarik mungkin. Biar kamu gak berkutat ama buku-buku yang tebal-tebal naujubilah. Catatan ringkasan, mempermudah kalian untuk menemukan inti atau pokok-pokok materi setiap pelajaran.
  
Bikinnya rame-rame, biar keliatan pinter ajah. hmmm



GAEEESSSS
KURANG 3 LAGI TIPSNYA
LANJUT BESOK YAK...
GEUS MALEM IEU..
REK BOBO CANTIK...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKOLAH CIKAL HARAPAN

SEPUTAR Cikal  Harapan : Sekolah Cikal Harapan yang berlokasi di Perm. Citra Indah City, adalah sekolah yang sangat lengkap, mulai dari TK-SD-SMP-SMA, semua tersedia disana. Tentang Fasilitas di Cikal Harapan, sudah tidak diragukan lagi. Di SMP misalnya, setiap ruangan dilengkapi 2 AC, 1 alat infokus, 1 mading untuk kelas, dan 1 soundsystem. Juga dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV. di SMP juga disediakan loker pribadi untuk para siswa-siswi smp. SMP ini juga memiliki perpustakaan, dan kebanyakan buku perpustakaan ini disuplai oleh Gramedia. Dilantai 2, terdapat ruangan musik, dan biasanya tempat ini sering digunakan oleh band smp cikal untuk latihan. dilantai 2 ini juga terdapat ruang osis, dan ruang serba guna pramuka. kembali ke lantai 1. dihalaman depan, terdapat lapangan basket smp. BERBAGI BERSAMA SMA : Dan pada tanggal 26 july 2016 Sekolah Cikal Harapan, membuka pendaftaran untuk siswa-siswi SMA. dan karna peminatnya melebihi 10 orang, maka dibukalah SMAI Cikal Harap

CERPEN. (cerita paling penting) ehe.

First Kid Aku adalah Simon Simm agen rahasia yang bekerja untuk President America Sam Paul Davenport, dibawah kedudukan Wilkes, aku sangat mencintai pekerjaanku dan oleh karena itu aku tidak mau untuk memiliki keluarga sampai sekarang, aku takut perhatianku akan terbagi menajdi dua karena hal tersebut.  namun semua itu berubah ketika atasanku Wilkes menyuruh ku  untuk melakukan tugas lain. “hey ayolah Wil, aku bekerja untuk pak president.” “hey. kau ini bekerja untuk Negara, dan ini adalah sebagian dari tugasmu.” “oh ayolah Simm, tugasmu hanya mengawasi bocah berumur 13tahun.” Ucap wilkes dengan membanting tangannya. “maksudmu, menjadi babysitter?” aku mengangkat alisku dengan tinggi. Lalu wilkes hanya menganggukkan kepalanya. “oh yatuhan.” Lalu keesokan harinya Wilkes mengajakku ke gedung putih untuk menemui Cameron Davenport. Ketika aku melihat anak itu dia menatapku dengan tatapan penuh kebencian, oh yatuhan berikanlah aku kekuatan. “tuan Cameron, ini adalah Simon S